TEMPAT WISATA DI SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

TEMPAT WISATA TERKENAL DI SINGKAWANG


Singkawang adalah Kota madya yang berada di Kalimantan Barat. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata di Singkawang paling indah, maka jarak tempuhnya mencapai sekitar 3 jam dari Kota Pontianak.

Dahulu Singkawang adalah daerah yang dikenal sebagai tempat pesinggahan pedagang dan tempat penambang emas dari Monterado. Namun karena pergantian zaman, Singkawan berubah menjadi kota yang ramai akan penduduk yang tentram.

Nah bukan itu saja yang harus kita ketahui dari Singkawang. Kali ini akan membahas Daftar nama-nama tempat wisata di Singkawang paling indah dan populer yang wajib dikunjungi.

10 Tempat Wisata di Singkawang Paling Indah yang Wajib Dikunjungi:

1. Air Terjun Sibohe
Air Terjun Sibohe
Air Terjun Sibohe adalah air terjun yang berada di Desa Pejintan yang masih tergolong air terjun yag alami.

Tempat wisata di Singkawang ini berada di 6 km dari pusat kota Singkawang. Untuk waktu terbaik kunjungan, rekomendasi kami adalah berkunjung di jam satu siang. Karena terik matahari masuk kedalam kolam yang ada di Air terjun ini. Air terjun ini dikelilingi oleh akar pohon besar dan batang pohon yang menambah keindahan dari air terjun ini.

2. Hangmoy
Hangmoy
Hangmoy adalah tempat wisata di Singkawang yang berlokasi di sekitar pusat kota dengan jarak sekitar 6 KM saja. Tempat wisata ini sangat cocok untuk kita yang menyukai wisata sungai, karena Hangmov berhulu di Gunung Poteng.

Hangmov merupakan tempat wisata yang menyuguhkan keasrian lingkungan yang dimilikinya. Selain keasriannya kita juga bias menikmati suasana desa yang masih kental dalam segi kebudayaan.

3. Palm Beach
Palm Beach
Salah Satu Objek Wisata di Kota Singkawang, yang memiliki Pantai pasir Putih, Bukit dan Sungai, serta Fasilitas Pendukung Lainnya.

Palm Beach adalah tempat wisata di Singkawang yang berlokasi tidak jauh dari Taman Pasir Panjang Indah. Pantai Palm ini sangat mudah diakses karena berada pada Jalan Raya Singkawang. Jika kita berkunjung ke Palm Beach, kita akan di suguhkan dengan pemandangan keindahan perbukitan kecil yang eksotis.

4. Taman Bukit Bougenville
Taman Bukit Bougenville
Taman Bukit Bougenville adalah tempat wisata di Singkawang yang berada di Desa Sijangkung. Untuk menuju ke wisata ini, kita bisa menempuh jarak 6 km dari pusat pemerintahan Kota Singkawang.

Wisata Taman Bukit Bougenville ini memiliki kunikan tersendiri yang sangat indah karena kita akan disuguhkan oleh pemandangan berlatar belakang Gunung Pasi. Tempat ini dikelilingi perkebunan dan hutan yang hijau nan eksotis tentunya.

5. Taman Chidayu
Taman Chidayu
Salah satu objek wisata menarik yang dapat dikunjungi di Singkawang adalah Taman Chidayu. Lokasi Taman ini terletak di sebelah taman Bukit Bougenville yaitu di desa Sijangkung. Jaraknya sekitar 6 km dari pusat kota Singkawang. Taman ini diberlakukan oleh pemda Singkawang sebagai objek wisata setelah adanya penataan dan perbaikan agar taman ini layak menjadi objek wisata. Nama Chidayu sendiri diambil dari tiga suku terbesar di Singkawang yakni suku China, Dayak, dan juga Melayu. Keindahan taman ini sungguh luar biasa. Bahkan potensi keindahannya mampu menarik para investor untuk berinvestasi di taman ini sehingga tempat wisata ini mampu semakin berkembang Wisata Ciri khas dari objek wisata Taman Chidayu ini adalah taman yang memiliki berbagai jenis bunga dan tanaman buah-buahan. Di sini juga ada tempat bermain anak-anak dan tempat pemancingan. Selain itu kita bisa bersantai di taman ini sambil menunngu matahari terbenam.

6. Danau Biru
Danau Biru
Tempat wisata di Singkawang paling indah adalah Danau Biru, yang terletak di daerah sekitar Roban dengan jarak sekitar 6 km dari pusat pemerintahan kota Singkawang. Danau ini adalah tempat wisata unik dengan keeksotisan airnya yang berwarna biru mencolok. Di sekitar Danau Biru kita akan menemui berbagai semak belukar dan ilalang yang membuat danau ini terkesan sangat alami apalagi disekitar tempat wisata paling indah di Singkawang ditumbuhi berbagai kebun sawit yang rindang dengan padang hijau yang asri.

Memiliki warna air yang biru dan keadaan alamnya yang sangat asri, danau Biru menawarkan berbagai suasana romantic yang dihadirkan. Tempat ini adalah tempat yang sanga pas untuk berfoto bersama kekasih.

7. Pulau Randayan
Pulau Randayan
Tempat wisata di Singkawang yang selanjutnya adalah Pulau randayani yang bias kita tempuh dalam waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan perahu cepat dari dermaga Pantai Pasir Panjang. Pulau Randayani adalah tempat wisata yang dikenal karena berbagai keindahan panorama jajaran batuan karang, dengan berbagai biota dan macam-macam vegetasi laut.

Pulau Randayani dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mumpuni dan lengkap. Salah satunya adalah keberadaan dari villa, kafe, restoran yang sangat membantu kita dan menambah kepuasan wisatawan.

8. Pulau Simping
Pulau Simping
Tempat wisata di Singkawang paling indah dan populer ke delapan adalah Pulau Simbing. Pulau nan elok ini berada di perairan sekitar Pantai Teluk Mak Jantu, Kecamatan Singkawang Selatan. Perlu diketahui, Pulau Simping adalah pulau yang mask kedalam deretan kawasan wisata Pantai Sinka Park Island.

Untuk memasuki dan berkunjung ke tempat wisata Pulau Simbing kita dapat mencapainya dengan menggunakan jembatan beton yang berada di Pulau Simbing. Salahs atu keunikan yang dimiliki Pulau Simbing adalah memiliki pantai denan air ombak yang tenang dengan pasir putih yang halus dan putih nan cantik.

9. Taman Gayung Bersambut
Taman Gayung Bersambut
Taman Gayung Bersambut berada di Jalan Firdaus atau lebih tepatnya berada di depan Kantor Pemerintahan Walikota Singkawang. Tempat wisata di Singkawang paling indah ini adalah tempat yang cocok untuk tempat bersantai, bercengkerama bersama orang special kita, keluarga, sahabar, dan teman.

Salah satu keindahan yang dimiliki Taman Gayung Bersambu adalah saat sore dan malam hari dengan menikmati suasana malam Kota Singkawang sambil menikmati beraneka ragam makanan dan minuman.

10. Vihara Tri Dharma Bumi Raya
Vihara Tri Dharma Bumi Raya
Tempat wisata di Singkawang yang terakhir adalah tempat wisata yang berlokasi di Jalan Sejahtera atau lebih tepatnya berada di tengah tengah kota Singkawang. Vihara Tr Dharma Bumi Raya adalah tempat ibadah dan tempat wisata yang mulai dibangun pada tahun 1933. Tempat ini adalah tempat yang dipercaya tempat kediaman dari Dewa Bumi Raya yang selalu menjaga kota Singkawang dari marabahaya. Menurut sejarah, Vihara di Sinkawang ini pernah terbakar pada tahun 1936 dan setelahnya mulai dibangun kembali.

Nah itu tadi daftar nama tempat- tempat wisata di Singkawang paling indahan dan populer. Jadi jika perkunjung ke Kalimantan Barat, maka jangan lewatkan 10 tempat wisata di Kota Singkwang yang harus kamu kunjungi.